Selasa, 14 Februari 2012

Cinta? Muak sudah. Kecuali ...



Masih dalam rangka mengumpulkan banyak cinta, Aku bermalam hanya dengan-Nya. Dan aku mengadu:

Aku muak dengan Cinta
Kalo dengan cinta, aku menjadi tidak rela
Melepaskan segala yang beraroma sementara
Bau – bau dunia saja


Aku muak dengan Cinta
Kalau hanya gombal dimulut
Tapi hati dan laku punya penyakit akut

Aku muak dengan Cinta
Kalo dengan cinta, aku terbiasa berdusta
Yang darinya hanya terkumpul baiknya saja

Aku muak ketika dengan Cinta, aku mudah menuliskannya tapi pelan dan cenderung diam aku untuk menerjemahkannya. Aku muak, dan aku sudah lemah karenanya.

Yaa Rabb, tiada yang sanggup kiranya melampui Cinta Muhammad kepada umatnya. Tapi pintaku tidak muluk untuk menyamainya, cukup bagiku bisa memiliki Cinta yang sederhana, bukan Cinta yang mengada-ada. Cinta yang hakiki, bukan Cinta yang tak Engkau ridhoi. Dan Cinta yang produktif, bukan Cinta fiktif.

Sehingga darinya Aku belajar untuk bersahaja
Belajar untuk syukur atas Mu
Dan belajar juga untuk menjadikannya karya

0 komentar: